Saturday, August 31, 2013

Rupa Rupa Lebaran Betawi, Dari Sepeda Ontel Hingga Alat Snorkling [ BeritaTerkini ]


Sabtu, 31/08/2013 18:41 WIB

Mulya Nurbilkis – detikNews

Ahok di Lebaran Betawi (Bilkis/ detikcom)

Jakarta – 5 Wilayah se-Jakarta hari ini jadi satu di kawasan Monas. Berbagai pernak pernik khas wilayahnya turut dipamerkan.

Wilayah Jakarta Utara menjadikan rumah pitung sebagai rumah utama dalam stand wilayahnya. Rumah pitung memang salah satu cagar budaya yang ada diwilayah tersebut.

Berbeda lagi dengan kabupaten kepulauan Seribu. Sebagai satu-satunya pulau dalam administrasi provinsi Jakarta, jika memasuki gerbang stand wilayahnya, anda akan disambut oleh sepasang manekin lengkap dengan alat snorklingnya. Tak hanya itu, mereka juga meletakkan sebuah banana boat berkapasitas 6 orang di tepi pintu masuknya.

Salah satu objek yang paling diminati warga untuk berfoto yakni sepeda ontel yang dipamerkan stand Jakarta Selatan. Sepeda tersebut diletakkan persis didepan rumah utama wilayah tersebut.

Meskipun hari mulai gelap, namun beberapa warga masih nampak berpose di depan sepeda ontel tersebut.

“Mumpung ada, ya kita foto,” kata Anggi (27). Anggi mengaku jika ia memang sudah janjian bersama teman-temannya untuk datang melihat pertunjukan lenongnya.

Di panggung utama acara, para pengunjung disuguhkan beberapa hiburan persembahan setiap wilayah. Daerah Jakarta Barat menyuguhkan pertunjukan lenong sedangkan Jakarta Pusat menghadirkan orkes dangdut melayu.

Semua kalangan berbaur menikmati suguhan hingga malam hari. Mereka tak dipungut biaya alias gratis. Esok hari acara ini akan berlanjut dan akan dihadiri oleh Gubernur DKI, Joko Widodo.
Simak rangkuman aneka peristiwa penting dan menarik sepanjang hari ini di “Reportase Malam” pukul 00.45 WIB Hanya di Trans TV

(bil/gah)

Foto Video Terkait

  • Jelang Lebaran, Dodol Betawi Laku Keras.

  • Nara Penuhi Panggilan Panwaslu.

  • Foke-Nara Dilaporkan ke Komnas HAM.

  • Lahan Masjid Raya Jakarta Rawan Banjir

  • Jokowi Lantik 415 Pejabat Pemenang Lelang Jabatan



Sponsored Link



FACEBOOK COMMENT