Sunday, August 25, 2013

Lima Transfer Termahal Real Madrid - BeritaTerkini



Real Madrid merupakan salah satu klub sepakbola terkaya di dunia. Selama satu dekade terakhir, klub asal ibukota Spanyol itu tidak pernah keluar dari dua besar klub di dunia dengan pemasukan terbesar. Pesaing berat Madrid adalah Machester United .

Namun berbeda dengan MU yang amat perhitungan soal belanja, El Real terkenal sebagai klub yang tidak segan-segan menggelontorkan ratusan miliar rupiah untuk membeli pemain. Meski tak semua pemain yang dibeli menunjukkan performa ciamik, mereka tak pernah kapok mendatangkan pemain bintang untuk mewujudkan sebutan Los Galacticos.

Berikut lima pemain termahal yang pernah dibeli Real Madrid:

- Luis Figo (37 juta Poundsterling)
Pemain asal Portugal itu menggegerkan sepakbola Spanyol saat pindah ke Real Madrid tahun 2001. Soalnya, dia sebelumnya berstatus sebagai andalan Barcelona. Dia datang sebagai bagian dari proyek megabintang yang digadang-gadang oleh Presiden Florentino Perez. Figo pun menunjukkan kepindahannya ke Madrid adalah tepat karena berhasil meraih dua gelar La Liga dan satu Liga Champions. Hal itu sekaligus menjadikannya sebagai orang paling dibenci publik Catalan.

- Zinedine Zidane (50 juta Poundsterling)
Mega bintang asal Prancis itu diboyong dari Juventus tahun 2001 silam dengan harga yang sangat tinggi kala itu. Tapi, Zidane disebut layak dihargai mahal karena membantu Prancis berhasil menyandingkan gelar Piala Dunia 1998 dengan Piala Eropa 2000. Setelah dibeli, Zidane menunjukkan kelasnya. Dia mengantar Madrid sebagai juara Liga Champions 2002 dan mencetak gol pamungkas pada partai final. Bahkan gol itu dinilai sebagai salah satu gol terbaik dunia.


- Kaka (57 Juta Poundsterling)
Kaka datang ke Madrid dengan ekspektasi yang sangat tinggi. Setelah mengantar AC Milan sebagai juara Eropa 2007, dia pun menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik dunia pada tahun yang sama. Maka sebagian orang menilai tak salah Los Blancos rela menebus playmaker asal Brazil itu dengan harga selangit pada tahun 2009. Tapi, performanya di Madrid amat mengecewakan, salah satunya, karena kerap dibelit cedera.

- Cristiano Ronaldo (80 juta Pounsdterling)
Jebolan akademi sepakbola Sporting Lisbon itu disebut-sebut sebagai simbol kegilaan transfer sepakbola di era modern. Pasalnya, saat pindah dari Manchester United tahun 2009, perekonomian dunia sedang mengalami resesi. Tapi Ronaldo membuktikan keputusan Madrid tepat dengan mencetak 146 gol dari 136 laga bersama. Rivalitasnya bersama mega bintang Barcelona Lionel Messi membuat pamor La Liga Spanyol kian terang.

- Gareth Bale (86 juta Poundsterling)
Pemain asal Wales itu sepakat pindah dari Tottenham Hotspurs dengan nilai transfer sebesar 86 juta Poundsterling. Harga itu merupakan yang tertinggi sejagat dan memecahkan rekor transfer dunia. Namun ada yang menilai Bale tak pantas dihargai setinggi itu karena prestasinya belum terlalu mencorong bersama Spurs.

 

FACEBOOK COMMENT