Friday, August 2, 2013

Nexus 7 Jadi Tablet dengan Resolusi Tertinggi - BeritaTerkini


TEMPO.CO, Jakarta - Tablet teranyar Google, New Nexus 7 disebut-sebut menjadi tablet dengan resolusi layar tertinggi. Perangkat yang diluncurkan baru-baru ini menawarkan tampilan layar 323 piksel per inci.

Dengan nilai resolusi tersebut, maka tablet ini mengungguli ketajaman gambar yang dihasilkan oleh Retina Display yang diusung iPad, yaitu 264 PPI. Meski demikian, kedua tablet tersebut menawarkan resolusi yang tinggi ketimbang tablet lainnya. Dalam memproduksi New Nexus 7, Google masih menggandeng pabrikan Taiwan, Asus.

Konektivitas Nexus 7 menggunakan teknologi 4G yang dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 1.5 Ghz prosesor dengan RAM 2 Gb atau 80 persen lebih cepat dibandingkan model aslinya. Tablet ini akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan sistem pengoperasian Android 4.3. Google mengklaim, baterainya mampu bertahan hingga 10 jam.

Tablet ini menawarkan dua pilihan dengan perbedaan pada kapasitas memorinya. Fitur baru yang melengkapi tablet ini adalah sistem pengisian baterai yang dapat dilakukan secara nirkabel, Bluetooth versi baru, dan teknologi NFC.

Perangkat ini juga lebih tipis dibandingkan Nexus versi sebelumnya dengan ukuran 144 x 200 x 9.15 milimeter dan bobot 299 gram. Display atau tampilannya 1.920 x 1.200 High Definition (HD) dengan kamera belakang 5 Megapiksel dan kamera depan 1.2 Megapiksel. Tablet ini dilengkapi dengan sistem audio dual speaker.

New Nexus 7 akan tersedia mulai 30 Juli 2013 di sejumlah negara. Namun tidak termasuk Indonesia. Satu unit perangkat dengan kapasitas 16 Gb dibanderol seharga Rp 229 atau Rp 2,3 juta. Sedangkan yang berkapasitas 32 Gb dijual seharga Rp 3,6 juta.

THE TELEGRAPH | SATWIKA MOVEMENTI

 

FACEBOOK COMMENT