Sunday, August 4, 2013

(04-08-2013) Lebaran dengan Anjing, Wanita Malaysia Ditahan [ BeritaTerkini ]


Lebaran dengan Anjing, Wanita Malaysia Ditahan Aug 4th 2013, 23:22

TEMPO.CO, Kuala Lumpur – Kepolisian Malaysia telah menangkap seorang perempuan karena membuat video yang dianggap telah menghina Islam.

Video kontroversial berdurasi dua menit itu memperlihatkan seorang pelatih anjing Maznah Mohd Yusof membasuh kaki dan muka anjing-anjing peliharaannya seperti orang berwudhu untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Dalam video itu juga terlihat Maznah yang berusia 38 tahun membawa anjing-anjingnya berjalan-jalan dengan latar belakang suara takbir dan menyuapi mereka dengan biskuit.

Video ini beredar di halaman Facebook sejumlah ormas Islam di Malaysia sehingga mendorong pihak kepolisian untuk mengambil tindakan.

Maznah kemudian ditangkap dan ditahan Rabu lalu atas dugaan telah menghina Islam sebelum kemudian dibebaskan dengan uang jaminan pada hari Jumatnya.

Jika terbukti bersalah, Maznah terancam hukuman lima tahun penjara. Tapi, Maznah berkilah bahwa video yang dibuat pada 2010 itu tak bermaksud menghina Islam.

Ia mengaku hanya ingin mengingatkan masyarakat agar merayakan lebaran bersama hewan dan manusia.

Pengacara Maznah, Latheefa Koya, mengungkapkan bahwa kliennya telah mengakui bahwa dirinyalah otak di balik pembuatan video tersebut. Ia akan menghadiri sidang di pengadilan jika diminta.

»Jika ia tak hadir dalam persidangan, ia harus membayar denda 10 ribu ringgit (Rp 31,5 juta)," kata pengacara G. Visvanathan Nair.

Video yang diunggah oleh Acaiseven Fiska ke YouTube Senin lalu ini berjudul »Menghina Islam: 1 Hari di Hari Raya". Video ini telah ditonton lebih dari 200 ribu kali.

DAILYMAIL | A. RIJAL

FACEBOOK COMMENT