Friday, June 7, 2013

FW: Cantiknya Kebaya Melayu Warna Pelangi dari Ivan Gunawan


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Friday, June 07, 2013 18:35
Author: Wolipop
Subject: Cantiknya Kebaya Melayu Warna Pelangi dari Ivan Gunawan

 

Jakarta - Desainer Ivan Gunawan memeriahkan pembukaan Grand Wedding Expo di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (07/06/2013). Dalam karya bertema 'Cinte Segunong', Ivan memamerkan rangkaian kebaya cantik dari kain tradisional Indonesia, yaitu Tenun Siak dari Riau.

Warna-warni tenun ini tampak cantik, dengan pola garis-garis sederhana seperti pelangi. Kain-kain tenun tersebut dipadukan dengan kebaya bergaya modern kaya detail khas Ivan Gunawan. Kain tenun tampak serasi disandingkan dengan material brokat, lace atau tulle yang juga cukup berwarna.

Ivan membuka fashion shownya dengan memamerkan baju pengantin two pieces khas budaya Melayu, atasan dan celana dari tenun Riau warna biru muda. Diberi tambahan sabuk perak dan veil untuk tutup kepala memberi kesan lebih modern pada busana tersebut. Pria kelahiran Jakarta itu juga membuat baju pengantin pria yang serasi. Setelan beskap, namun jas dan sarungnya dibuat warna-warni yang sama seperti bawahan pengantin wanitanya.

Bukan hanya kain sarung yang warna-warni. Ivan juga cukup berani memadukannya dengan atasan kebaya warna cerah seperti hijau dan oranye. Misalnya kebaya pendek oranye dengan detail peplum, berbordir bunga putih yang menyatu dengan bahan. Dipadukan dengan tenun Siak garis-garis warna kuning, hijau dan merah yang semarak.

Dalam fashion show tersebut ditampilkan juga kebaya bustier biru muda yang dipadukan dengan brokat putih. Tak lupa diberi sentuhan modern dengan memberi tulle sebagai veil yang matching dengan warna atasan. Sarungnya tetap dengan warna pelangi pastel dari tenun Siak.

Untuk menyempurnakan peragaan busana pengantin, Ivan juga menampilkan lima busana pria. Setelan beskap tertutup dengan bordiran di bagian jasnya. Atau beskap yang seluruhnya juga dibuat dari tenun, dikerjakan dengan apik oleh Double L'Uomo untuk keseluruhan busana pria.

(als/eny)

 

Browser anda tidak mendukung iFrame


View article...

Enclosures:

183511_weddingexpo362.jpg (10 KB)
http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/e/1/s/2cf9313e/l/0Limages0Bdetik0N0Ccontent0C20A130C0A60C0A70C2330C1835110Iweddingexpo3620Bjpg/183511_weddingexpo362.jpg

 

FACEBOOK COMMENT