Thursday, June 27, 2013

FW: Cara Tepat Menggunakan Sunblock Agar Kulit Tidak Menghitam


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Thursday, June 27, 2013 16:36
Author: Wolipop
Subject: Cara Tepat Menggunakan Sunblock Agar Kulit Tidak Menghitam

 

Jakarta - Sunblock atau tabir surya sangat penting digunakan untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Sinar matahari yang menembus kulit dapat membuat kulit menggelap, kusam, timbul flek hitam dan bahkan kanker.

Untuk itu sunblock sangat diperlukan sebagai pelindung kulit dari matahari. Dr. Linda Evans dan Dr. Debra Jaliman, dua dermatologi internasional memberikan pemahaman tentang bagaimana menggunakan sunblock yang tepat, seperti dikutip dari Total Beauty.


1. Jangan Pelit Menggunakan Sunblock
Dr. Evans menyarankan, jangan terlalu sedikit menggunakan sunblock. Agar benar-benar sesuai dengan kebutuhan kulit, tuang tabir surya dalam porsi yang cukup ke telapak tangan dan oleskan ke salah satu anggota tubuh, begitu seterusnya. Aplikasikan tabir surya pada wajah, tangan, punggung, dan jangan lupakan juga area bawah kaki Anda termasuk punggung dan jari-jari kaki.

2. Kulit Hitam Tetap Butuh Sunblock
Walaupun Anda terlahir dengan kulit gelap, itu bukan alasan untuk tidak memakai sunblock. Dr. Evans menegaskan bahwa lapisan ozon bumi saat ini tidak sekuat dulu, jadi Anda harus tetap menggunakan tabir surya agar kulit Anda terlindungi dari paparan sinar matahari.

3. Gunakan Sunblock dengan SPF yang Tepat
Saran dari Dr. Jaliman, sebaiknya Anda menggunakan sunblock dengan SPF 30 untuk semua aktivitas di luar ruangan. Apabila Anda menggunakan SPF 15 untuk aktivitas luar ruangan, sebaiknya aplikasikan berulang-ulang. Untuk aktivitas luar ruangan, Dr. Evans menyarankan untuk mengaplikasikan ulang sunblock setiap 2-3 jam sekali. Terlebih jika Anda beraktivitas di dalam air.

4. Baca Kadaluwarsa Produk Sunblock
Mungkin Anda sering membeli stok kosmetik dalam jumlah cukup banyak, pastikan bahwa tabir surya Anda belum kadaluwarsa. Kosmetik biasanya mempunyai masa kadaluwarsa dua tahun, sedangkan sunblock sekitar 1 tahun.

5. Perlindungan Kulit Selain Sunblock
Bukan berarti hanya menggunakan sunblock kulit sudah aman dari matahari. Ada baiknya tetap melindungi kulit dengan topi, kaca mata hitam atau sarung tangan saat beraktivitas yang cukup lama di luar ruangan pada siang hari.

7. Kosmetik Berlabel SPF
Sunblock tidak hanya sebatas body lotion, tapi juga produk make-up yang Anda pakai pada area wajah seperti bedak maupun lip balm. Perhatikan tingkat SPF pada kosmetik ini, dan jangan lupa lindungi kulit area wajah, termasuk mata, telinga dan bibir dengan kosmetik dengan tingkat SPF yang sesuai.

(kik/kik)

 

Browser anda tidak mendukung iFrame


View article...

Enclosures:

163252_sunblockjpg (10 KB)
http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/e/1/s/2dddadd0/l/0Limages0Bdetik0N0Ccontent0C20A130C0A60C270C2340C1632520Isunblockjpg/163252_sunblockjpg

 

FACEBOOK COMMENT