Thursday, June 6, 2013

FW: 6 Cara Menghadapi Perilaku Kekasih yang Insecure


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Wednesday, June 05, 2013 19:43
Author: Wolipop
Subject: 6 Cara Menghadapi Perilaku Kekasih yang Insecure

 

Jakarta - Merasa insecure karena takut ditinggalkan pasangan memang wajar. Namun perasaan tidak aman yang berlebihan justru bisa membuat masalah percintaan lebih rumit, bahkan berujung posesif dengan tingkat kecemburuan tinggi karena alasan sepele. Jika hal ini sedang Anda alami, tips dari All Women Stalk berikut akan membantu Anda menghadapi tipe pria semacam ini.

1. Periksa Perilaku Anda
Hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika memiliki kekasih yang posesif adalah berkaca pada diri sendiri. Lihatlah berbagai sikap yang mungkin memunculkan perilaku posesif pasangan. Misalnya saja, Anda masih berhubungan baik dengan mantan, atau terlalu cuek pada pasangan. Pastikan Anda tidak memberinya alasan atas perilaku insecure-nya.

2. Berikan Pujian
Layaknya wanita yang senang dipuji, tidak ada salahnya melakukan hal yang sama pada pasangan. Namun jangan berlebihan atau menggombalinya. Sebagai contoh, jika hari itu pasangan terlihat tampan karena baju atau potongan rambut baru, katakan langsung padanya. Karena kekasih yang selalu was-was akan pasangan, bisa jadi karena ia tidak merasa baik akan dirinya. Oleh karena itu, bantulah ia untuk lebih percaya diri.

3. Komunikasi
Ingatkan pasangan bahwa ia bisa menceritakan segala hal yang mengganjal hatinya kepada Anda. Mungkin akan menyebalkan di awal, jika ia terus mengeluh karena kecemburuannya. Namun cobalah tetap tenang. Anda akan terkejut atas sikap yang tidak disadari yang memicunya untuk cemburu.

4. Bicarakan Masa Lalunya
Rasa tidak amannya mungkin dikarenakan hubungan terdahulu yang tidak berjalan baik. Cobalah untuk membicarakan hal ini dalam kondisi yang tenang. Jika hubungannya dulu berakhir karena perselingkuhan, buatlah ia yakin bahwa Anda bukanlah tipe wanita yang sama. Anda juga bisa berbagi pengalaman jika hal itu juga pernah terjadi pada Anda.

5. Kenalkan Ia Pada Teman-teman Anda
Salah satu alasan pria menjadi lebih insecure adalah Anda yang selalu bepergian dengan orang-orang yang tidak ia kenal sama sekali. Apalagi jika pertemanan cukup luas. Untuk itu, pastikan Anda mengajak kekasih jika berkumpul bersama sahabat agar ia lebih mengenal dan tidak lagi curiga.

6. Cara Berbusana
Alasan yang mungkin membuat pasangan merasa was-was adalah cara Anda berbusana. Sebaiknya perhatikan penampilan jika Anda bepergian tanpanya. Apakah baju terlalu terbuka atau rok terlalu pendek yang bisa memicu pandangan lelaki lain. Sehingga, ia pun lebih percaya bahwa Anda bisa menjaga diri meski sedang tidak bersama.

(als/hst)

 

Browser anda tidak mendukung iFrame


View article...

Enclosures:

194237_priasensitif362.jpg (10 KB)
http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/e/1/s/2cdff65e/l/0Limages0Bdetik0N0Ccontent0C20A130C0A60C0A50C8520C1942370Ipriasensitif3620Bjpg/194237_priasensitif362.jpg

 

FACEBOOK COMMENT