Monday, April 22, 2013

Caleg NasDem dari Jember melakukan Sumpah Pocong


Beberapa bakal calon legislatif Partai NasDem Kabupaten Jember, Jawa Timur, menjalani sumpah pocong sebelum didaftarkan di Kantor KPU setempat. Ini untuk menjamin kepercayaan publik apabila jadi anggota legistlatif nanti tidak akan melakukan tindak korupsi karena terikat sumpah yang diyakini masyarakat berisiko pada kehidupan nanti.

Peristiwa Sumpah pocong dilakukan para bakal caleg di depan Bupati Jember Muhamad Zainal Abidin, dan Ketua DPD NasDem Jember Muhammad Iksan. Bakal caleg dibungkus kain kafan dan menyampaikan sumpah siap mati atau menerima akibat buruk kehidupan bila di kemudian hari melanggar sumpah itu. Mereka berjanji tidak akan melakukan tindakan korupsi atau tindakan lain yang merugikan negara bila nanti terpilih menjadi anggota legislatif.

Setelah sumpah pocong, bakal caleg bersama ratusan pendukung melakukan konvoi menuju Kantor KPU Jember di Jalan Kalimantan, Kota Jember. Ketua dan Sekretaris Partai NasDem Jember menyerahkan 50 berkas bakal caleg DPRD kabupaten dengan komposisi 34 laki-laki dan 16 orang wanita sesuai yang disyaratkan undang-undang.

 

FACEBOOK COMMENT