Monday, June 10, 2013

FW: Ingin Kehidupan Percintaan Bahagia? Pajang Foto Bersama Pasangan di FB


 

 

Feed: Wolipop
Posted on: Monday, June 10, 2013 15:38
Author: Wolipop
Subject: Ingin Kehidupan Percintaan Bahagia? Pajang Foto Bersama Pasangan di FB

 

Jakarta - Social media menjadi tempat untuk bersosialisasi yang seringkali tidak lepas dari wujud narsisme diri. Bukan hanya memposting tentang kegiatan sehari-hari, tapi banyak juga yang tidak segan mengekspos kemesraan bersama pasangan di jejaring sosial.

Banyak orang yang risih melihat wanita bersama kekasihnya menunjukkan kemesraan mereka di ruang publik online seperti FB dan Twitter. Seringnya pasangan memajang foto bersama di profil, saling memberikan pujian dan mengomentari dengan kalimat-kalimat mesra.

Meski terkadang banyak orang berkomentar miring tentang kemesraan yang dilakukan pasangan di social media, namun kemesraan mereka tersebut berdampak positif pada hubungan percintaan. Sebuah riset yang dilakukan oleh University of California, San Francisco menyebutkan, orang yang mempostign tentang kehidupan percintaannya di Facebook lebih merasa puas dan aman dalam pernikahan mereka, dibanding dengan mereka yang tidak melakukannya.

Penelitian ini melibatkan pasangan yang telah menikah berusia lebih dari 18 tahun yang meneliti tiga pengalaman pernikahan mereka yang sering memposting kehidupan pernikahan di FB. Hasilnya, penelitian pertama menunjukkan orang yang sering memposting foto bersama dengan pasangannya atau memajang profile picture bersama lebih bahagia kehidupan percintannya.

Penilitian kedua menunjukkan responden yang memiliki kepuasaan dan kedekatan dengan pasangan merupakan mereka yang menggunakan profile picture bersama pasangan. Penelitian terakhir mengungkapkan, partisipan yang sering memposting informasi tentang kehidupan percintaan, mereka lebih puas dalam pernikahannya.

"Ini masuk akal ketika seseorang bahagia dalam hidupnya maka akan posting foto untuk memamerkan hubungan mereka," ujar co-author Amy Muise kepada Canada.com.

Meski sering memposting foto bersama pasangan berhubungan dengan pernikahan yang bahagia, namun tetap saja terlalu aktif di media sosial tetap memiliki dampak buruk. Riset lain dari University of Missouri-Columbia menyatakan, "inividu yang menggunakan Facebook terlalu sering bisa mengalami konflik dengan pasangan mereka.


(kik/kik)

 

Browser anda tidak mendukung iFrame


View article...

Enclosures:

love4.jpg (10 KB)
http://detik.feedsportal.com/c/33613/f/656124/e/1/s/2d12bd1d/l/0Limages0Bdetik0N0Ccontent0C20A130C0A60C10A0C8540Clove40Bjpg/love4.jpg

 

FACEBOOK COMMENT